Berbagi Berkah Ramadhan dengan Sahabat Berbagi Harapan

SURABAYA - Berbagi berkah Ramadhan 1438 H, Dompet Dhuafa Jawa Timur menggelar program Sahabat Berbagi Harapan bersama sahabat kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Surabaya, Senin (29/5). Program ini diharapkan menjadi momen berbagi kebahagiaan bagi adik-adik yang berjuang melawan kanker.

Sekitar 25 sahabat kanker beserta pendampingnya larut dalam keceriaan lewat dongeng ceria oleh pendongeng Kak Hadiyan Mariyadi bersama kawannya Moly boneka orang hutan yang selalu menemaninya. Melalui dongengnya, Kak Hadiyan berpesan pada adik-adik agar menjadi anak yang baik, senantiasa bersyukur, dan juga tidak mudah putus asa. Hadirnya maskot Dompet Dhuafa Bang Sidik turut menambah semaraknya acara.

Diantara sahabat kanker yang hadir ada Bagas (4 th, tumor ginjal), Safira (tumor otak 5 th), Mamat (kanker mata 3th), Tiara (kelas 2 SD, kanker mata).

“Kami senang sekali atas kehadiran teman-teman Dompet Dhuafa Jawa Timur, semoga acara serupa dapat sering diadakan di sini, kalau bisa setiap bulan sekali" Ungkap ibunda Tiara yang ikut mendampingi.

Selain tim Dompet Dhuafa Jawa Timur, kawan-kawan relawan dari komunitas Mahasiswa Pecinta Islam juga ikut hadir untuk berbagi keceriaan bersama adik-adik. "Senang rasanya kami dapat berkolaborasi dalam kebaikan" ungkap Titik, dari komunitas Mahasiswa Pecinta Islam.

Kegiatan berbagi keceriaan melalui program Sahabat Berbagi Harapan masih akan digelar hari ini, Selasa (30/5) dan Rabu (31/5) di Yayasan Kanker Indonesia Jawa Timur dan Panti yayasan Sohibul Yatim.

Share This Post: