Penerima Manfaat Kesehatan Tembus 300.000 Jiwa

JAKARTA -- Dewasa ini, kesehatan masih menjadi salah satu permasalahan besar yang masih harus dicarikan jalan keluarnya. Cabang dari permasalahan tersebut pun tak kalah banyak. Masalah-masalah terkait layanan kesehatan, ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan, hingga kebutuhan akan tenaga kesehatan, masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Dompet Dhuafa tetap konsisten untuk berkhidmat kepada kemanusiaan, terus berusaha untuk menjadi salah satu solusi untuk permasalahan tersebut.

Dalam bidang kesehatan, Dompet Dhuafa menggulirkan program-program seperti Pos Sehat, Gerai Sehat, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), RS Rumah Sehat Terpadu, dan yang baru saja diresmikan yaitu RS AKA Medika Sribhawono. Program-program kesehatan tersebut didanai oleh dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf. Hingga tahun 2016, total penerima manfaat dalam bidang kesehatan adalah 385.537 jiwa yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Di tahun 2017, semangat menebar manfaat untuk kaum dhuafa terus digalakkan. Di bidang kesehatan sendiri, Dompet Dhuafa rencananya akan membangun tiga rumah sakit model wakaf di Indonesia, seperti RS Rumah Sehat Terpadu di Parung, Bogor dan RS AKA Medika Sribhawono di Lampung Timur. Mari terus membentang kebaikan untuk menghadirkan sehat milik semua

Share This Post: