Ciptakan Suasana Alami dan Islami Di Rumah Sakit

BOGOR -- Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa di Parung, Bogor, menyuguhkan suasana yang berbeda. Dengan konsep mendekat ke alam, membuat para pengunjung merasakan suasana sejuk dan nyaman. Seperti saat mengunjungi rumah sakit tersebut pada akhir pekan lalu.

Bukan hanya itu, RST Dompet Dhuafa juga disebut sebagai Rumah Sakit Cinta Ibadah, lantaran kuatnya kepedulian rumah sakit akan kebutuhan rohani seluruh elemennya. Mulai dari pasien, dokter, perawat, hingga karyawan-karyawannya. Program-program kerohanian rutin diadakan di rumah sakit tersebut. Seperti program belajar tahsin untuk karyawan, perawat, dan dokter sepekan sekali.

“Salah satu program kerohanian di sini adalah kelompok belajar tahsin untuk karyawan, perawat, dan dokter. Sepekan sekali, kami berkumpul secara berkelompok untuk belajar cara membaca al-qur’an yang baik dan benar sesuai tajwidnya. Pengajarnya dari sesama karyawan, perawat, atau dokter di sini. Jadi ini juga merupakan sarana untuk berbagi ilmu,” ujar Dita, tim Humas RS RST Dompet Dhuafa.

Selain itu, untuk penguatan rohani para pasien, RS RST Dompet Dhuafa juga mengadakan program Bina Rohani Pasien. Bina Rohani Pasien merupakan program siraman rohani untuk para pasien rawat inap oleh dai dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

“Untuk Bina Rohani Pasien, kita bekerjasama dengan Cordofa. Ini adalah sebagai bentuk perhatian kita terhadap kebutuhan rohani pasien. Sehingga pasien di sini mendapat ketenangan jiwa di tengah ujian sakitnya,” tambah Dita. (Dompet Dhuafa/Dea)

Share This Post: