Khitanan Masal untuk Korban Gempa Aceh

ACEH -- Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, membuka program khitanan massal pada Rabu (25/1). Khitanan massal ini diperuntukkan bagi anak korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Meureudu.

Turun tangan langsung pada kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, H. Said Abdullah., S.H., M.Km., dan Direktur LKC Aceh, dr. Ilham. “Kami sangat senang dan mengapresiasi kegiatan kerjasama dengan Dompet Dhuafa ini. Selain itu, kami juga berharap Dompet Dhuafa terus setia menjadi mitra strategis dinas kesehatan Pidie Jaya,” ujar H. Said Abdullah.

Menurut dr. Ilham, kegiatan ini akan dilaksanakan secara maraton di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Pidie Jaya. “Kegiatan ini akan diadakan maraton di Kabupaten Pidie Jaya. Dengan target total penerima manfaat sebanyak 300 anak. Semoga dapat menjadi pelebur duka anak-anak di Pidie Jaya,” tutur dr. Ilham.

Seperti yang diketahui, gempa bumi melanda Pidie Jaya pada 7 Desember 2016. Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR tersebut menelan sedikitnya 104 korban jiwa, 139 luka berat, 718 luka ringan, dan sekitar 43.529 warga mengungsi. Kini proses pemulihan pasca gempa masih terus berjalan. Dompet Dhuafa pun terus bergerak di masa recovery, khususnya di sektor pendidikan dan kesehatan. Semua bergulir berkah donasi yang terus mengalir dari para donatur dan masyarakat Indonesia semua. (Dompet Dhuafa/Dea)

Share This Post: