Kajian Ahad Duha: Menggapai Surga Bersama Keluarga

Ahad 13 November 2016 bertempat di mashid Sabilillah Semampir Selatan 2A no 144 Surabaya Dompet Dhuafa Jawa Timur mengadakan Kajian Ahad Dhuha, Aksi Layanan Sehat dan Donor Darah. Acara ini merupakan acara rutin Program Masjid Berdaya yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Setiap bulan. Masjid berdaya merupakan program pemakmuran masjid agar masjid semakin berdaya guna, jika selama ini kebanyakan masjid hanya digunakan sebagai tempat ibadah saya, kali ini Dompet Dhuafa menggandeng beberapa masjid untuk bersama memakmurkan masjid dan menebar banyak kebermanfaatan, menjadikn masjid sebagai pusat dakwah dan pendidikan serta tempat untuk membantu saudara kita di sekitar masjid yang membutuhkan bantuan baik ekonomi maupun sosial.

Kajian Ahad Dhuha dimulai pukul 07.00 pagi dan akhir pukul 13.00. Peserta terlihat sangat antusias dan mulai mendatangi Masjid Sabilillah sejak pukul 06.40 WIB. Acara dimulai dengan shalat dhuha dan dzikir berjama’ah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dan kajian yang disampaikan oleh ustadz Iltizam. Kajian berdurasi 1 jam bertema “bersama keluarga menuju surga”, tema ini dipilih agar masyarakat memiliki rasa tanggung jawab akan dakwah keluarga yang merupakan dasar dari masyarakat yang baik, karena kebaikan dimulai dari pendidikan yang diajarkan keluarga. Acara diselingi dengan penyerahan mukenah donasi dari Rabbani kepada masjid Sabilillah. Selepas itu, acara dilanjutkan dengan aksi layanan sehat dan donor darah. Dalam sesi ini masyarakat secara gratis dapat melakukan pengecekan kadar gula dan asam uratnya. Antusiasme peserta sangat terlihat dari jumlah peserta yang lebih dari 100 orang. Selain warga, Fokuswanda yang membantu program ini dalam peyedia jasa Penerimaan Donor Darah juga bersemangat untuk kembali bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Jatim dalam menyelenggarakan acara serupa 3 bulan mendatang.

Semoga dengan adanya program semacam ini bisa memupuk keimanan, membiasakan warga untuk beribadah sunnah dan bisa semakin banyak warga yang terbantu dalam pemeriksaan kesehatan.

Share This Post: