Dompet Dhuafa Bahagiakan Ibu Hamil

SURABAYA - Alhamdulillah, Program Ibu Hamil Sehat Bahagia Dompet Dhuafa Jawa Timur  telah memasuki bulan program keempat. Bertempat di Balai RW. IV Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto, Tim Program Dompet Dhuafa Jawa Timur kembali melakukan pembinaan para ibu hamil binaan program dengan materi parenting. Lebih khusus, materi parenting pada pembinaan ini adalah “pentingnya memberi ASI eksklusif”

Islam Ikawati, Amd., bidan setempat dipilih oleh tim program sebagai mentor dalam pembinaan ini. Materi pembinaan yang diberikan oleh bidan Ikawati meliputi cara memberikan ASI eksklusif dan manfaat-manfaatnya bagi bayi mereka kelak. Bidan Ikawati juga menuturkan ASI mampu mempererat kasih sayang antara ibu dan anak, selain itu ASI juga bisa sebagai KB (kontrasepsi) alami.

Acara pembinaan juga dibantu oleh para kader posyandu setempat saat praktek pemberian ASI yang benar. Bidan Ikawati dan para kader posyandu tak lupa menyampaikan himbauan kepada semua ibu hamil binaan program Ibu Hamil Sehat Bahagia agar menyusui anaknya hingga usia dua tahun.

Ibu Hamil Sehat Bahagia merupakan salah satu program bidang kesehatan Dompet Dhuafa Jawa Timur yang fokus terhadap kesehatan kesejahteraan ibu hamil dari kalangan dhuafa. Para ibu hamil dhuafa yang menjadi penerima manfaat program ini akan mendapat pembinaan mengenai kesehatan ibu dan kandungan saat hamil serta setelah melahirkan. Selain itu para ibu hamil akan mendapatkan pelatihan ketrampilan yang bermanfaat ketika sudah melahirkan para ibu hamil ingin membuka usaha.

"Program ini banyak memberi ilmu yang bermanfaat kepada para ibu hamil dari kalangan dhuafa, Sebelumnya para ibu hamil sulit mendapatkan ilmu-ilmu berharga seperti ini". Tutur Ibu Miati, salah seorang kader yang selalu mendampingi warganya ketika pembinaan program.

Share This Post: