Sahabat Warung Berdaya Luncurkan Gerobak Bang Sidiq

Surabaya Utara (01/06/2016). Bertempat di Bulaksari, Kelurahan Wonokusumo, Dompet Dhuafa Jawa Timur melalui Program Warung Berdaya telah menyalurkan gerobak kepada para penerima manfaat program tersebut. Sebanyak 6 gerobak dengan rincian 1 gerobak sayur, 1 gerobak bakso, dan 4 gerobak nasi diberikan kepada para penerima manfaat yang sebelumnya telah terselekasi dari Program Kartu Ukhuwah.
Para penerima manfaat gerobak berhak atas gerobak yang telah diberikan oleh Dompet Dhuafa Jawa Timur beserta pendampingan selama enam bulan. Para penerima manfaat sebelumnya telah menandatangani kontrak bahwa mereka tidak akan menjual maupun menggunakan gerobak yang telah diberikan tidak sesuai dengan peruntukan. Dan apabila para penerima manfaat kedapatan melanggar kontrak tersebut, maka mereka diwajibkan mengganti sepenuhnya dana yang telah Dompet Dhuafa Jawa Timur salurkan.
Ibu Nur Saodah, salah satu penerima manfaat yang akan menggunakan gerobaknya untuk berjualan nasi menuturkan banyak terima kasih atas bantuan gerobak yang diberikan. 
Ibu Nur Saodah sejak lama menginginkan berjualan nasi di perempatan jalan dekat rumahnya di daerah Platuk Donomulyo, Kenjeran, Surabaya. Merasa beruntung, Ibu Nur Saodah ingin memanfaatkan gerobak dari Dompet Dhuafa Jawa Timur tersebut karena memang sedang sangat dibutuhkan. Pak Suhartono, penjual bakso keliling yang menerima gerobak bakso menuturkan ingin mengganti gerobaknya yang sudah usang dengan gerobak dari Dompet Dhuafa Jawa Timur.
Ibu Nur Saodah dan Pak Suhartono bersama ke-lima orang penerima manfaat gerobak dan penerima manfaat Program Warung Berdaya yang lain berterima kasih banya kepada para donatur Dompet Dhuafa Jawa Timur yang telah mempercayakan dermanya untuk diwujudkan dalam program-program pemberdayaan sebagai salah satu contoh Program Warung Berdaya.

Share This Post: