Roadshow Kajian Akbar DD Jatim Hingga ke Ngadiluwih

(17/06/2016) Kediri – Bertempat di Mushalla Ash-Sholah, Dsn. Tawangrejo, Desa Rembangkepuh, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri Dompet Dhuafa bersama panitia lokal setempat penyelenggarakan acara Pengajian dan Buka Bersama bersama warga dhuafa setempat. Acara ini merupakan satu dari rangkaian acara Roadshow Pengajian Akbar dan Buka Bersama Dhuafa se-Jawa Timur yang digelar di 12 kota dan kabupaten se-Jawa Timur. Tak kurang 250 orang warga sekitar yang didiminasi ibu-ibu mengikuti acara tersebut dengan antusias. Bersamaan, dilakukan penyerahan secara simbolis Program Beasiswa Sahabat Asuh bagi siswa binaan TPQ (Tempat Pendidikan Al-Qur’an) Nailul Muna sebanyak 20 anak.

Seperti di kota lain yang telah melaksanakan, acara dimulai dengan sambutan oleh pihak pengurus mushalla yang diwakili oleh Kyai Agus, dilanjutkan sambutan dari perwakilan Dompet Dhuafa Jawa Timur yang diwakili oleh Rizzqi Aladib. Acara dialnjutkan penyerahan secara simbolis Program Beasiswa Sahabat Asuh kepada pembina TPQ. Masuk pada acara inti yaitu pengajian yang
disampaikan oleh Kyai Harun yang berpesan agar kita senantiasa berbuat kebaikan untuk mengejar Jannah Allah. Selain itu, penceramah juga mengingatkan bahwa salah satu tanda orang yang bertaqwa adalah orang yang senantiasa berinfaq baik dalam keadaan senang maupun susah.

Beduk Magrib tiba, para peserta pun membatalkan puasa dengan takjil yang telah disiapkan. Setelah Shalat Magrib, semua hadirin menikmati makanan bersama-sama.

Share This Post: