Kajian Ahad Dhuha Program Masjid Berdaya

-Surabaya- Pada Ahad, 16 Oktober 2016 Dompet Dhuafa Jawa Timur menggelar Acara bertajuk “Kajian Ahad Dhuha, Aksi Layanan Sehat, serta Donor Darah yang merupakan serangkaian kegiatan Program Masjid Berdaya Dompet Dhuafa Jawa Timur. Acara yang digelar di Masjid Al Mudzakkirin sebagai masjid mitra Dompet Dhuafa Jawa Timur ini diikuti lebih dari 50 orang yang terdiri dari jama’ah Masjid Al Mudzakkirin serta warga dari daerah lain.

Pukul 07.00 WIB, para jamaah telah berkumpul di dalam area utama Masjid Al Mudzakkirin untuk mengikuti acara Kajian Ahad Dhuha yang akan diisi oleh Ustadz H. Ibnu Imam. Diawali dengan sambutan-sambutan oleh pihak Dompet Dhuafa Jawa Timur dan Takmir Masjid Al Mudzakkirin, acara dilanjutkan dengan kajian. Selama kurang lebih 45 menit para jamaah menyimak tausiah mengenai keutamaan sholat Dhuha serta manfaatnya untuk jiwa dan raga bagi yang menjalankannya. Setelah acara kajian selesai, acara dilanjutkan dengan shalat dhuha berjama'ah dengan Ustadz H. Ibnu Imam sebagai imam sholat Dhuha.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Aksi Layanan Sehat yang melayani pemeriksaan Gula Darah dan Asam Urat secara gratis, namun pasien dapat berinfaq untuk Program Kesehatan seikhlasnya. Miftahul Huda, pendamping Program Sosial dan Kesehatan Dompet Dhuafa Jatim yang juga seorang perawat dengan cekatan melayani pasien yang ingin memeriksakan gula darah maupun asam uratnya. Banyak warga yang memanfaatkan Aksi Layanan Sehat ini untuk memeriksakan kesehatannya, antara lain Ibu Hindun (55 th) penjual nasi campur di dekat Zakat Center Dompet Dhuafa Jawa Timur yang hadir bersama suami dan anak-anaknya untuk mengikuti kajian serta cek kesehatan gratis.

Bersamaan dengan Aksi Layanan Sehat, bersama dengan PMI UTD Kota Surabaya dan FOKUSWANDA Jawa Timur, kegiatan Donor Darah diselenggarakan sebagai aksi kepedulian terhadap sesama. Sampai berkahirnya acara, terkumpul beberapa kantong darah dari para peserta kajian, sayangnya banyak peserta yang minat berdonor namun ditolak karena berbagai alasan kesehatan. (IIM/DDJATIM)

Share This Post: