MI Futuhatul Ulum Gresik Menuju Sekolah Aman Bencana

Hari Selasa hingga Jum'at, 24-27 April 2017, MI Futuhatul Ulum Gresik bersama Disaster Management Center Dompet Dhuafa mengadakan pelatihan Sekolah/Madrasah Aman Bencana.  Diikuti oleh siswa, guru, staff, dan wali murid acara ini juga didukung oleh BPBD Gresik. 

"Gresik memiliki 9 potensi ancaman bencana, salah satunya adalah bencana akibat kegagalan teknologi industri", ujar Supandi selaku kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD kabupaten Gresik saat memberikan sambutan. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor acara ini diselenggarakan. Terletak di daerah kawasan industri Gresik, sekolah MI dan daerah sekitarnya dekat sekali dengan pontensi ancaman kegagalan teknologi industri tersebut. 

"Tidak ada yang mengharapkan bencana, tapi ketika itu terjadi maka kita semua harus siap. Jangan sampai ikut menjadi korban, syukur-syukur kita semua bisa ikut membantu", harapan Hasan selaku pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur. Selesai pelatihan ini diharapkan para peserta yang terlibat nantinya dapat menjadi agen perubahan yang menularkan pengetahuan yang didapatkan selama pelatihan baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat di sekelilingnya khususnya berkenaan dengan penanggulangan bencana akibat kegagalan teknologi industri. 

 

Share This Post: