Penerima Manfaat Warung Berdaya-Jatim Friend Chicken Terima Pelatihan Administrasi & Pengolahan Ayam

"Akal manusia itu terbatas, jadi setiap pengeluaran maupun pemasukan wajib dibukukan dan dicatat!, wajib berlatih untuk mendisiplinkan diri", pesan Pak Dedi, pemateri dari Asosiasi UMKM Jawa Timur.

Kamis, 15 Februari 2018 merupakan hari yg istimewa bagi ibu-ibu penerima manfaat Program warung Berdaya "Jatim Friend Chicken (JFC)" di Ds. Kendalrejo, Kec. Talun, Kabupaten Blitar. Pasalnya mereka memperoleh pelatihan mebuat ayam goreng tepung ala resto cepat saji serta administari dari para pakar dibidangnya. Bekerja sama dengan Asosiasi UMKM, tim mendatangkan Pak Wiwik yang telah bergelut dengan bisnis ayam goreng crispy serta Pak Dedi dari Asosiasi UMKM.

Pelatihan mencakup pembuatan administrasi, perencanaan keungan serta motivasi berwirausaha. Diakhir pelatihan dalam rangka untuk mempertajam materi, para peserta juga mengikuti game bisnis.

"Saya berharap kondisi perekonomian keluarga bisa lebih baik, saya bersukur bisa terpilih mengikuti program Warung Berdaya Dompet Dhuafa ini, saya punya mimpi ketika saya dan keluarga bangkit saya pun juga tidak akan segan untuk berbagi kepada orang lain yang membutuhkan, Bismillah " Kata Bu Sumiati salah satu penerima manfaat program Warung Berdaya Jatim Friend Chicken (JFC). (Rizzqi/DDJatim)

Share This Post: