Semarakkan Muharram, Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar Tabligh di Tuban

Tuban (23/09/2017). Bertempat di Dsn. Geneng, Desa Selogabus, Kec. Parengan, Kab. Tuban, Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar rangkaian acara sambut tahun baru Hijriah bersama warga setempat. Mulai sore hari, tim kesehatan Dompet Dhuafa bersama relawan memberikan pelayanan kesehatan cuma-cuma berupa cek asam urat, gula darah secara gratis. Sebanyak 51 warga dhuafa tercatat memeriksakan kesehatannya dengan antusias.

Sehabis shalat Magrib berjamaah, rangkaian pertunjukan yang juga melibatkan adik-adik binaan penerima manfaat Beasiswa Sahabat Tangguh dimulai. Dibuka tampilan hadrah, berturut turut adik-adik binaan menyajikan hafalan do'a dan hadits dengan memperagakannya. Penampilan adik-adik ditutup dengan penyerahan secara simbolis Program Beasiswa Sahabat Tangguh.

Tiba acara inti yaitu Tabligh oleh Ust. Ats-Tsaqofi mengenai hikmah bulan Muharram. Penceramah mengajak para hadirin untuk mengevaluasi dan instrospeksi diri, serta mengingatkan bahwa tatkala bertambah waktu dan tahun, maka jatah umur kita berkurang pula. Ustadz juga menghimbau kepada masyarakat agar mengamalkan do'a-do'a dengan faedahnya, semisal do'a agar terbebas dari hutang-piutang. Secara keseluruhan, acara ini selesai setelah 00.00 WIB. (Rizzqi/DDJatim)

Share This Post: