Berbagi Kebahagiaan Bersama Lansia Dhuafa

Pasar Rakyat Ramadhan, Berbagi Nikmat Puasa Bersama Lansia Dhuafa

PROBOLINGGO - Medan terjal pegunungan tidak menghalangi Tim program Dompet Dhuafa Jawa Timur untuk merealisasikan Program Pasar Rakyat Ramadhan 1438 H di 2 lokasi di Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/6) kemarin. Diperlukan waktu sekitar 3 jam untuk mencapai lokasi yang berjarak 50 km dari pusat Kota Probolinggo.

Sebanyak 50 lansia-janda dhuafa di Desa Andung Biru, Kecamatan Tritis dan Desa Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo menerima paket sembako berisi beras, minyak, mie telor, gula, sirup, wafer, serta kerupuk.

Selain warga yang masih dhuafa, pemilihan lokasi ini karena banyak dijumpai pemurtadan warga. Tingkat kemiskinan yang tinggi membuat warga menjadi goyah iman ditambah dengan iming-iming sembako maupun barang lain.

Bagi sebagian saudara kita tersebut, bahan makanan sudah tidak lagi terjangkau. Pastinya mereka tidak bisa menikmati hidangan berbuka dan sahur dengan menu yang baik. Dengan sembako yang terjamin, setidaknya mereka dapat menikmati nikmatnya berbuka dan sahur di Ramadhan ini dengan menu yang terjamin.

Share This Post: